Deteksi Dini Kesehatan Prajurit, Yonmarhanlan VI Makassar Laksanakan Urikes Rutin

Marinir, TNI AL12 Dilihat

Okebung

TNI AL_Dispen Kormar (Makassar). Menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar melaksanakan Urikes Rutin TA 2022 di Mako Yonmarhanlan VI Jl. Yos Sudarso No.308, Kota Makassar. Rabu (16/10/2022).

Bersama Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keperdulian akan kesehatan diri sendiri dan lingkungan, dimana pada Urikes tersebut dilaksanakan pemeriksaan meliputi sampel darah, urin, kesehatan mata, telinga, gigi dan jantung.

Kegiatan Uji Pemeriksaan Kesehatan dilaksanakan oleh prajurit Yonmarhanlan VI Makassar dalam rangka Urikes Rutin TA 2022, selain dari itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan setiap prajurit, kesehatan prajurit adalah yang paling utama guna menghadapi tantangan tugas kedepan.

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Mar Aris Moko mengatakan “Pelaksanaan Urikes kali ini untuk melihat kesehatan tiap prajurit apakah mempunyai gejala dan gangguan kesehatan, sehingga dapat diambil tindakan sejak dini dan tepat untuk pencegahannya.