Deteksi Dini Penyakit, Babinsa Bendang Raya Dampingi Kegiatan Posbindu PTM

Kutai Kartanegara. okebung.com–    Sebagai bentuk kepedulian kesehatan warga diwilayah binaan, Babinsa Bendang Raya Koramil 0906-01/Tenggarong, Serka Edi Sutrisno lakukan pendampingan pada kegiatan Posbindu PTM (Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular) yang diselenggarakan oleh para kader Posbindu desa Bendang Raya kecamatan Tenggarong, Kukar. Selasa (13/02/2024)

Kegiatan pengecekan kesehatan yang berlangsung di halaman kantor desa Bendang Raya jalan Gunung Jitan RT 08 tersebut diikuti oleh warga dari golongan remaja hingga lansia dengan rangkaian tes indikator kesehatan meliputi pengecekan berat badan, tensi darah, lingkar perut, kolesterol dan gula darah.

“Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengetahui dan deteksi dini faktor resiko PTM (penyakit tidak menular) adalah dengan melakukan tes kesehatan secara berkala di Posbindu dimana dengan mengikuti kegiatan tersebut kita akan dapat mencegah sedini mungkin penyakit sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah”, ungkap Babinsa Serka Edi Sutrisno.

Selanjutnya, pada kegiatan Posbindu PTM tersebut Babinsa juga mengajak warganya untuk memberikan informasi terkait pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang belum sempat untuk mengikuti kegiatan Posbindu.

“Kesehatan sangatlah penting bagi kita semua, oleh itu mari kita sama-sama melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan berkala pada kegiatan Posbindu berikutnya”, ucapnya.