Di Desa Seuneubok Tuha, Dua Babinsa “Bantu Petani Angkat Bibit Padi

Kodam IM5 Dilihat

Aceh Timur – Kedekatan Babinsa Koramil 20/Pante Bidari, Serka Abdul Hakim, bersama petani di wilayah binaan tampak kompak, dimana Babinsa terjun langsung ke sawah membantu mencabut benih padi yang siap tanam ke areal pembesaran, di Desa Seuneubok Tuhan, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Rabu (25-01-2023).

Pendampingan kepada para petani tetap terus dilakukan oleh Babinsa sebagai bentuk wujud nyata TNI dalam menjaga ketahanan pangan yang berada di wilayahnya.

Seperti yang saat ini dilakukan oleh Serka Abdul Hakim dengan ikut terjun langsung ke sawah membantu para petani untuk memindahkan bibit padi siap tanam ke lahan pembesaran milik masyarakat binaannya yang akan di tanam di lahan seluas 10 rante.

Serda Supriyadi mengatakan, Pendampingan kepada petani untuk memotivasi agar para petani dapat mempercepat proses tanam padi di lahan sawahnya hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam guna menjaga Ketahanan pangan.

“Diharapkan dengan adanya percepatan masa persiapan tanam bisa meningkatkan target produksi padi sehingga mampu dicapai dengan maksimal,” ucapnya.