Di Gubug Sederhana, Satgas Pembibitan Komsos dengan Warga Desa sihaporas.

Pematang siantar – Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Personel Satgas pembibitan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan menyambangi di gubuk sederhana milik Bapak D. Ambarita di seputaran camp Lamtoras desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun. Selasa (15/11/2022).

Inilah yang dilakukan oleh Serda R. Zega Anggota Satgas pembibitan iapun selalu meluangkan waktunya untuk menyambangi warga desa Sihaporas. Bahkan, sebuah gubuk sederhana yang ada di tengah ladang dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan para petani. Gubuk yang sangat sederhana itu telah menjadi saksi bisu bukti sinergitas dan soliditas TNI dengan masyarakat.”Ujarnya

Dengan kedekatan dan keakraban membuat warga lebih terbuka menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi. Sehingga TNI dapat memberikan bantuan, bahkan tingkat partisipasi warga dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah seputaran camp Lamtoras semakin baik.
“Kami bercerita dan bertukar pikiran dengan warga. Dengan adanya komsos ini maka kami dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan dan apa yang menjadi keinginan masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara itu Bapak D. Ambarita Salah satu warga desa Sihaporas mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan mengaku bangga dengan TNI yang berada di desanya. ’Saya senang karena bisa bercerita dan bercanda dengan TNI,” pungkasnya.

Usai melaksanakan komsos, satgas melanjutkan patroli dan perawatan bibit tanaman dengan cara menyiram bibit yang telah di tanam di polybag di seputaran camp Lamtoras