Di Hari Libur Babinsa Tetap Jalin Keakraban Dengan Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan

PARIAMAN|
Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak kodim 0308/Pariaman, Serka Afrizal Sy laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Nagari Lareh nan panjang barat Kecamatan Vll koto/Sungai Sariak kabupaten Padang Pariaman.Sabtu (13/01/2024)

Babinsa mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta selalu menghimbau dan mengajak tetap laksanakan kebersihan lingkungan sekitar.

“Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” terang Serka Afrizal Sy

Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

“Komsos ini juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, juga komunikasi tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan, tandasnya.