Di Kampung Pancasila, Babinsa Kodim 0506/Tgr Ajarkan Nilai – Nilai Pancasila

Kodam Jaya206 Dilihat

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 02/Btc, Kodim 0506/Tgr Serka Nur Imadudin kembali melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di kampung Pancasila.

kegiatan kali ini dilaksanakan Minggu (13/11/2022) ini, Babinsa kembali fokus kepada para pelajar Sekolah Dasar memberikan nilai – nilai Pancasila di Kampung Pancasila Koramil 02/Btc.

Babinsa dalam komsos tersebut juga dengan penuh kasih sayang dan mengarahkan anak – anak untuk terus memantapkan nilai nilai Pancasila dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 02/Btc Mayor Inf Rohani mengatakan bahwa komsos yang dilaksanakan babinsa adalah untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila.

“Dalam komsos tersebut babinsa menanamkan nilai nilai pancasila sekaligus memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai – nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan, buah dari pelaksanaan nilai nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada.

“Saya berharap upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan dilingkungan masing masing,” ujarnya.

” Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais,” tegasnya.(sumber kodim 0506/Tgr).