Di Kantor Desa Wilayah Binaan Laksanakan Pul Data Ter Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |   Dalam rangka untuk mensukseskan tugas-tugas pemerintah yang ada diwilayah binaan serta meperbaharui data kewilayahan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Syamsurianta Tarigan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter, sekaligus melaksanakan kegiatan Anjangsana dengan perangkat Desa bersama Babinkamtibmas, Lurah dan Ketua KPPS Kelurahan Karya perihal membahas tentang Pemilu Damai Tahun 2024, meyakinkan agar warga yang datang ke TPS dalam keadaan aman, nyaman dan tertib sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Karya Jalan HM Yamin Lingkungan II Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Selasa (13/02/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Puldata Ter tersebut turut serta dihadiri oleh, Lurah Karya Bapak Sabarudin, Babinkamtibmas Brigpol Panji, Ketua KPPS Kelurahan Karya Bapak Taufik dan Kepling Bapak Zainuddin, dengan pengambilan data Geo, Demo dan Konsos yang dilaksanakan pertriwulan agar mendapat data terbaru yang akurat dan mempererat hubungan silahturahmi antar Babinsa dengan perangkat Desa, kegiatan kewilayahan ini untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Pul Data Ter di wilayah binaannya sekaligus silaturahmi dengan Perangkat Desa agar tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dan Perangkat Desa serta mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

Lebih lanjut Babinsa Koptu Syamsurianta Tarigan mengatakan dalam kegiatan tersebut membahas tentang data Geo, Demo dan Konsos. Geografi (Geo) berkaitan dengan kondisi wilayah, batas wilayah, lokasi yang berdampak rawan bencana, Demografi (Demo) berkaitan dengan data Penduduk, Jumlah Penduduk, Perpindahan penduduk. Kondisi Sosial (Konsos) berkaitan dengan Komunitas, Suku, Budaya, Agama. “Pul Data Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan” ujar Babinsa Koptu Syamsurianta Tarigan.