Di Kantor Desa Wilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter

Asahan  |  Dalam rangka untuk mensukseskan tugas-tugas pemerintah yang ada diwilayah binaan serta meperbaharui data kewilayahan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Sugeng turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter, bersama dengan Ibu Yeni Kaur Desa Sionggang  untuk mengetahui wilayah Desa Binaan daerah yang memiliki rawan bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.serta menjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan perangkat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Sionggang Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Sabtu (03/02/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Sugeng mengatakan kegiatan kewilayahan ini untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Pul Data Ter di wilayah binaannya sekaligus silaturahmi dengan Perangkat Desa agar tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dan Perangkat Desa serta mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Sugeng mengatakan dalam kegiatan tersebut membahas tentang data Geo, Demo dan Konsos. Geografi (Geo) berkaitan dengan kondisi wilayah, batas wilayah, lokasi yang berdampak rawan bencana, Demografi (Demo) berkaitan dengan data Penduduk, Jumlah Penduduk, Perpindahan penduduk. Kondisi Sosial (Konsos) berkaitan dengan Komunitas, Suku, Budaya, Agama. “Pul Data Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan” ujar Sertu Sugeng.

Dengan aktif melaksanakan kegiatan ini diyakini mampu meningkatkan kerjasama dengan Perangkat Desa binaan guna menjaga keamanan dan ketentraman dimasyarakat, tutup Babinsa Sertu Sugeng.