Di Kantor Pos Sidamanik Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Monitoring Pembagian Bantuan Sembako

Simalungun  |  Babinsa tidak hanya mendampingi saja tetapi melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pembagian bantuan tersebut agar warga merasa tetap aman, nyaman, tertib dan lancer, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Rusindra dan Serda Sujarwo monitoring pembagian bantuan sembako sebesar Rp.200.000 per KK dan PKH sebesar Rp.450.000 Se-Kecamatan Sidamanik dan Pematang Sidamanik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Sidamanik Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/02/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Rusindra menyampaikan kegiatan bantuan langsung tunai ini, dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu. Babinsa juga berpesan Kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya. “Ini menjadi penyemangat bagi warga yang mendapatkan bantuan. Apa yang kita dapat perlu dan harus di syukuri karna ini merupakan pemberian dari Tuhan melalui pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat serta rakyatnya,” pungkasnya.

Dengan melaksanakan pendampingan dalam membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), terlihat Ratusan warga didampingi oleh Babinsa berada di Kantor Pos warga masyarakat desa yang dipilih melalui musyawarah desa bukan lain kalau bukan untuk menerima Bantuan Langsung Tunai, ini diserahkan secara teknis oleh pihak PT. Pos dengan anggaran bersumber dari pemerintah pusat, tidak hanya sampai di situ saja, para KPM BLT ini juga menerima penyaluran bantuan sembako sebesar Rp200 ribu per Kepala Keluarga untuk Pebruari 2024 ini, ujar Babinsa Serda Rusindra.

Para warga penerima bantuan langsung tunai ini juga penerima bantuan sembako tiap bulan dari pemerintah pusat, bantuan yang diberikan ini merupakan kepedulian dari Pemerintah pusat kepada warga masyarakat, pungkasnya.

Harapannya dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu, tentu akan berdampak juga kepada kenaikan harga bahan pokok, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari–hari, minimal bisa meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan.