Di Pasar Tradisional, Babinsa Serka Yusuf Iskandar Interaksi Dengan Pedagang Cek Harga Sembako

Kodam Jaya70 Dilihat

Kodam Jaya — Dalam upaya mengetahui perkembangan harga sembako yang ada di Pasar wilayah binaan, secara rutin Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Serka Yusuf Iskandar turun langsung berinteraksi dengan para pedagang dalam melaksanakan pengecekan naik turunnya harga sembako dan persediaan sembako yang ada di Pasar Tradisional yang terletak di Jln Musyawarah Raya RT 002/013 Kel Kebon Jeruk Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Jumat (02/02/2024)

Dalam kegiatannya Serka Yusuf Iskandar langsung terjun kelapangan dalam rangka melakukan pengecekan harga sembako sebagai antisipasi ketersediaan kebutuhan sembako masyarakat khususnya diwilayah Kel Kebon Jeruk, hal tersebut bertujuan untuk pengumpulan data teritorial salah satunya melalui kegiatan monitoring harga sembako di Pasar Tradisional tersebut.

Danramil 05/KJ Mayor Arh Wahyu Suko Sasongko mengatakan, pengecekan sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personil Babinsa 05/KJ bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok yang dilakukan para pedagang pasar tersebut.

“Meski ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya cabai merah, cabai rawit, bawang merah/putih dan daging ayam namun tidak terlalu signifikan” ujarnya. 

Ia juga menambahkan selain mengecek harga dan ketersediaan sembako kami juga menghimbau kepada para pedagang dan pembeli agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker serta menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.” jelas Danramil.
(Pendim 0503/JB)