Dialog Dengan Petani, Danramil Jeumpa Ajak Petani Tingkatkan Produksi Pangan

Kodam IM17 Dilihat

OKEBUNG– Pelaksana harian (Plh) Danramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Peltu Arif Lizar turun ke wilayah melakukan temu sapa dengan sejumlah petani di kawasan Kuta Makmur Kecamatan Jeumpa, Rabu (18/1/2023).

Dalam dialognya Plh. Danramil Jeumpa mengajak para petani setempat agar lebih giat memanfaatkan lahan kosong untuk perluasan sektor pertanian demi tercapainya ketahanan pangan.

Peltu Arif menyebutkan pemerintah bersama dengan lintas terkait tidak terkecuali TNI, terus mendorong penguatan ketahanan pangan karena korelasinya berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi. Prioritas pertanian ini lebih difokuskan terutama pada komoditi padi, jagung dan kedele (Pajale).

“Ketahanan pangan ini menjadi salah satu fokus kami, sebagaimana yang telah diamanatkan pemerintah saat MoU dengan TNI AD,” terang Peltu Arif.

Untuk itu, kata Danramil, guna menyukseskan program pemerintah tersebut, pihaknya mengajak para petani memaksimalkan potensi pertanian dengan memanfaatkan sarana pendukung dan bantuan yang telah diberikan pemerintah.

Bantuan yang digulirkan pemerintah itu seperti alat mesin pertanian (Alsintan), pupuk subsidi dan bibit.

“Di luar dari itu jika masih ada kendala, jangan sungkan segera sampaikan pada kami. Kami siap membantu, meminimalisir kendala pertanian,” katanya.