Dibujuk Babinsa Mlonggo, ODGJ Berhasil Dievakuasi

OKEBUNG |Sinergi tiga pilar desa yakni Babinsa Koptu Supriyanto anggota Koramil 09/Mlonggo bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sudarmaji dan Bidan Desa mengevakuasi seorang warga Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, berinisial AR (44).

Pasalnya, AR diduga terindikasi Orang Gangguan Jiwa (ODGJ) sehingga harus dievakuasidievakuasi ke RSUD Kartini Jepara, Sabtu, (7/1/2023).

Babinsa Supriyanto mengatakan, pihaknta mengevakuasi AR karena setelah ada kesepakatan pihak keluarga dan pihak kesehatan serta perangkat Desa Sekuro.

“Kita evakuasi ke RS Kartini setelah ada kesepakatan pihak keluarga AR,” kata Babinsa.

Dikatakan Babinsa, ada kekhawatiran warga terhadap AR bakal mengganggu warga. Karena itu, warga dan pihak keluarga sepakat untuk di rawat ke rumah sakit. Namun saat hendak dievakuasi, AR sempat menolak dan menyerang petugas maupun warga sekitar.

Namun, serelah dibujuk oleh Babinsa Supriyanto dan Bhabinkamtibmas akhirnya yang bersangkutan berhasil di larikan ke rumah sakit.

AR dievakuasi menggunakan mobil ambulans milik petugas Puskesmas Mlonggo. Saat dibawa ambulan, ia didampingi keluarganya. (Muz)

Sumber : Pendiam 0719/Jpr