Didampingi Dandim dan Forkopimda, Darmansah Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni

Kodam IM200 Dilihat

Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. beserta pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada warga penerima manfaat (KPM), Senin (8/4/2024).

Simbolis penyerahan bantuan rumah layak huni perdana dilakukan oleh Pj. Bupati Abdya H. Darmansah, S.Pd., MM.

Bantuan rumah layak huni ini dibangun Pemkab Abdya melalui program Baitul Mall bersumber dari donasi relawan dan dana CSR setempat.

Bantuan ‘Papan Sehat’ kali ini diterima oleh 5 KPM di 4 Kecamatan masing-masing Masriwan di Desa Tokoh I dan Arbulan Telaubanua di Desa Tengah. 2 unit rumah sederhana ini berlokasi di Kecamatan Manggeng.

Penerima manfaat selanjutnya yaitu Sayuti R di Desa Gunung Samarinda Babahrot.

Berbeda dengan itu, Arlan Nazuardi warga Desa Durian Rampak Susoh bantuan rumahnya dibangun di Desa lain yaitu Pawoh Susoh. Terakhir, Asnidar asal Alue Rambut Lembah Sabil. Ia memilih bantuannya rumahnya dibangun di Desa Cot Jeurat Kecamatan Blangpidie.

Dalam arahannya Pj. Bupati Darmansah berpesan kepada para KPM agar bisa merawat rumah yang telah diterimanya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan rumah baru layak huni ini bisa menambah kebahagiaan warga terutama di hari raya Idul Fitri 1445 H nanti.

“Ucapan terimakasih sudah kami Terima. Oleh saya, pak Dandim, pak Kapolres dan pak Ketua DPRK, karena ini adalah bagian dari tugas kami selaku pimpinan daerah,” katanya.

Darmansah berpesan esensinya bantuan rumah tersebut adalah rezeki yang ditakdirkan oleh Tuhan YME. Oleh karenanya ia mengingatkan kepada para KPM agar meningkatkan ibadah dan merawat rumah yang ada dengan baik sebagai bentuk syukur kepada Tuhan YME.