Didukung Babinsa, Petani Manggeng Bersiap Panen

Kodam IM25 Dilihat

OKEBUNG – Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Koptu Mufti tengah melaksanakan peninjauan lokasi terhadap tanaman padi milik bapak Jumadi yang salah satu anggota kelompok tani desa pantai raja.

Pada pelaksanaan peninjauan lokasi ini dilakukan oleh sejumlah kelompok tani beserta Babinsa dan pemilik tanaman padi yang akan di panen nantinya di Desa Pante Raja Kecamatan Manggeng, Selasa (10/1/2023).

“Tanaman padi milik bapak Jumadi ini sudah seharusnya siap di panen, sehingga tidak lagi merugikan petani.” Ucap Babinsa.

Selanjutnya, Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini merupakan suatu bentuk dan wujud kepedulian TNI dengan rakyat, yang mana Babinsa selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat.

Ditengah pelaksanaan peninjauan tersebut, Bapak Jumadi selaku salah satu anggota kelompok tani pante raja mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Babinsa setempat, yang mana berkat pendampingan ini mereka dapat menuai hasil yang maksimal nantinya.

“Kita berharap kegiatan yang kami lakukan ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi masyarakat untuk lebih berpartisipasi dalam membantu perekonomian dan membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.” Singkat Babinsa.

Berharap dari kerjasama yang baik masyarakat dengan Babinsa dalam bidang pertanian dapat membantu meningkatkan kemandirian bagi masyarakat.