Dipimpin Panglima TNI, Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Upacara Sertijab Kasau

TNI AU39 Dilihat

JAKARTA, LANUD SAM RATULANGI. Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi Ny. Devy Ramot menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dari Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., kepada Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., di Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jumat (5/4/2024).

Dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., upacara Sertijab Kasau berjalan dengan tertib, aman, lancar dan hikmat.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih yang setingginya kepada Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P., CSFA., atas dedikasi dan pengabdiannya selama mengemban jabatan sebagai Kasau.

“Marsekal telah bekerja dengan prima dan berhasil menyelesaikan berbagai macam tantangan tugas dalam rangka membina kekuatan serta meningkatkan profesionalisme personel TNI Angkatan Udara,” katanya.

Selanjutnya, Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., dengan harapan dapat melaksanakan amanah jabatan sebaik-baiknya serta lakukan terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI Angkatan Udara yang syarat ilmu pengetahuan dan teknologi.

Panglima TNI juga berpesan kepada TNI Angkatan Udara agar dapat beradaptasi dengan cepat seiring datangnya alutsista modern dan menjaga tingkat kesiapan operasi serta kemampuan pemeliharaan alutsista yang dimiliki.

Turut hadir dalam upacara ini, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Marsekal TNI Purn Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Wamenhan RI Muhammad Herindra, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali dan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, serta para pejabat TNI Polri dan instansi pemerintah lainnya.