Diwarung Milik Warga Binaannya, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat

Simalungun  |  Guna meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik antara babinsa dan warga masyarakat binaan, serta memantau kamtibmas yang berkembang, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Oloan Pangaribuan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat Nagori dan warga masyarakat binaan di warung diwilayah binaan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi serta membahas tentang Kamtibmas dan kebersihan lingkungan dan agar Mengantisipasi terjadinya Bencana Alam, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Mariah Hombang Kecamatan Hutabayu Raja Kabupaten Simalungun, Jumat (12/01/2024).

Pada saat ditemui ini, Babinsa Sertu Oloan Pangaribuan menemui masyarakat setempat yang sedang duduk-duduk di warung, kemudian berbincang dengan mereka terkait kondisi warga setempat. Pada kesempatan ini pun warga menjelaskan bahwa kondisi keamanan di kampungnya masih aman, kemudian warga pun meminta kepada Babinsa untuk menyampaikan ke pihak pemerintah untuk turut menyampaikan aspirasi warga yang menginginkan bantuan untuk pembangunan.

Selain itu, warga pun meminta agar adanya pengembangan ternak di desa, mengingat kondisi geografis di desa ini secara umum sangat mendukung untuk membuka lahan peternakan karena daerahnya masih cukup luas dan cuaca disana cukup sejuk. Sertu Oloan Pangaribuan pun menanggapi bahwa aspirasi warga akan disampaikan kepada Danramil dan kepada pihak Desa. Warga pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa meninjau warga binaan dan membantu memecahkan permasalahan sosial yang ada, terang Babinsa Sertu Oloan Pangaribuan.