Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Kodim 0610/Sumedang Gelar Seni Ketangkasan Domba

Kodam Siliwangi943 Dilihat

OKEBUNG|
Dalam rangka menggairahkan kembali perekonomian masyarakat, Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan seni ketangkasan Domba Garut di Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Minggu (26/02/2023).

Hal tersebut disampaikan Dandim 0610/Smd Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti kepada awak media melalui saluran telepon seluler, Senin (27/02/2023).

Lebih lanjut Dandim menyampaikan kegiatan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, di pamidangan Ciluluk, Kecamatan Tanjungsari hasil kerjasama dengan Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Sumedang.

“Even seni ketangkasan Domba dipilih karena selain bisa berdampak pada tumbuhnya ekonomi juga sebagai pelestarian warisan seni dan budaya,” ujar Dandim.

Antusias pemilik dan peternak domba Garut baik dari wilayah Sumedang maupun dari luar Sumedang terhadap even seni ketangkasan Domba sangat mendukung terbukti peserta mencapai ribuan orang yang tersebar di 26 Kecamatan di Sumedang.

“Saat ini kami inisiatif untuk menggelar even yang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat dan lebih jauhnya bisa menumbuhkan kembali kecintaan pada seni dan budaya. Adu ketangkasan domba merupakan ikon budaya yang banyak disukai oleh masyarakat Sumedang,” pungkas Dandim.

Terakhir Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Umuh Muchtar manajer Persib yang telah mendukung even seni dan budaya tersebut. Sehingga acara bisa berjalan dengan meriah dan menjadi daya tarik masyarakat dari berbagai daerah. (Pendam III/Siliwangi).