Dukung Kemajuan Pembangunan di Desa Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Musrenbang Desa

Korem 02215 Dilihat

Asahan  |  Musrenbangdes tahun anggaran 2023 digelar sejumlah desa di wilayah Kecamatan Aek Kuasan. Musrenbangdes adalah musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes), Musrenbang merupakan program perencanaan yang dilaksanakan pemerintah desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya, melalui musrenbang diharapkan mampu menghasilkan kesepahaman pembangunan dan kemajuan desa baik pembangunan fisik maupun non-fisik dengan cara mengakomodasi semua potensi dan sumber daya yang tidak tersedia dengan baik.

Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahrul turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Musrenbang tingkat Desa Sengonsari, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Sengonsari Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Kamis (19/01/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang tingkat Desa Sengonsari tersebut antaralain, Camat Aek Kuasan diwakili Sekcam (Bapak Halomoan Sihotang), Kades Sengon Sari Bapak Yatimin, Kampus Aek Kuasan (Bapak drg Beny Liberty), Korwil KB Aek Kuasan (Ibu Diah Pertama Sari), Kepala Dusun 1 sampai 9 dan Masyarakat 45 orang.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serka Syahrul mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, sehingga kegiatan Musrenbangdes ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar. “Semoga Musrenbangdes kali ini yang telah menghasilkan beberapa kesepakatan nantinya dapat dilaksanakan dengan baik, untuk kepentingan bersama dan tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga Muara Badak ilir,” imbuh Babinsa Serka Syahrul.