Dukung Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata Melaksanakan Bekal Ulang Obat di Seluruh Pos

Eban, NTT – Letda Ckm Hendra sebagai Danton Kes Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan gerilya menuju pos yang berada di garda terdepan perbatasan RI-RDTL sektor barat dalam mendukung dukungan kesehatan berupa obat-obatan yang di butuhkan pos untuk membantu masyarakat yang ada disekitar Perbatasan. (21/1/24).

Layanan kesehatan yang sangat terbatas dan jarak yang jauh dari pusat kota membuat masyarakat sulit untuk mendapatkan obat dan perawatan medis yang dibutuhkan di daerah perbatasan. Permasalahan semacam ini membuat tim kesehatan satgas Yonkav 6/Naga Karimata sangat berpengaruh di wilayah perbatasan RI-RDTL sektor barat. Dengan kebutuhan obat-obatan yang sangat tinggi di wilayah perbatasan membuat dukungan obat pun wajib senada dengan kebutuhan masyarakat di perbatasan. Dalam hal ini, Letda Ckm Hendra mendistribusikan langsung obat-obatan kepada jajaran tim kesehatan yang ada di pos perbatasan.

Danton Kes mengatakan “Bekal ulang obat-obatan yang dikirim telah memenuhi standar kualitas dan keamanan sehingga aman untuk dipakai dan didistribusikan kepada pos yang berada di perbatasan. Harapan kedepannya seluruh tim kesehatan mampu membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.” (Yonkav 6/NK)