Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Lakukan Pendampingan Pemupukan Jagung di Lae Songsang

Kodam 1 BB6 views

Sidikalang,- Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Serda Riduan Sitanggang, menunjukkan komitmennya dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dengan aktif mendampingi para petani di wilayah binaannya. Pada hari Selasa, 2 Juli 2024,

Serda Riduan memberikan pendampingan kepada BPK B. Sihotang dalam melaksanakan pemupukan pertama tanaman jagung seluas 1/2 hektar di Lae Songsang, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kegiatan pendampingan ini merupakan wujud nyata peran Babinsa dalam mendukung program pemerintah, khususnya dalam bidang ketahanan pangan.

Serda Riduan menjelaskan bahwa pendampingan ini bertujuan untuk membantu petani dalam meningkatkan hasil panen jagung dan mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya.

Dalam kesempatan ini, Serda Riduan memberikan arahan dan edukasi kepada BPK B. Sihotang tentang teknik pemupukan jagung yang tepat, termasuk jenis pupuk yang digunakan, dosis pupuk, dan waktu pemupukan yang optimal.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan tanaman jagung dengan melakukan pengendalian hama dan penyakit secara rutin.

BPK B. Sihotang menyambut baik pendampingan dari Serda Riduan dan mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Ia berharap dengan mengikuti arahan dan edukasi yang diberikan, hasil panen jagungnya dapat meningkat secara signifikan.

“Pendampingan ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya jadi lebih paham tentang teknik pemupukan jagung yang tepat,” ujar BPK B. Sihotang. “Saya berharap hasil panen jagung saya tahun ini bisa lebih banyak dari tahun sebelumnya.”

Kegiatan pendampingan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi para petani lain di Desa Lae Songsang dan sekitarnya untuk memanfaatkan pendampingan dari Babinsa Koramil 02/Sidikalang dalam meningkatkan produktivitas pertanian mereka. (Pen0206)