Dukung Ketahanan Pangan Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Bantu Petani Panen Padi

PARIAMAN|
Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang merupakan ujung tombak komando kewilayahan terus melaksanakan tugas dalam memberikan pendampingan kepada petani guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, pembinaan pada para petani juga merupakan program pemerintah yang wajib di laksanakan oleh seorang Babinsa.

Seperti yang di lakukan oleh Sertu. Jimmy albert Babinsa Komando Rayon Militer 03/Sungai Sarik, Komando Distrik Militer 0308/Pariaman dalam membantu masyarakat binaan panen padi di salah satu sawah milik uni Yusniar di Nagari Tandikek Barat, Kec. Patamuan, Kabupaten Pd. Pariaman, Selasa (20/02/2024).

Dalam laporannya, Sertu. Jimmy Albert mengatakan, “pendampingan kepada petani merupakan perintah dari komando atas guna mendukung program ketahanan pangan di wilayah, yang di mulai dari pembibitan, pemberian pupuk, masa tanam, perawatan, hingga panen tiba seperti sekarang ini.” jelasnya.

“Kami akan terus memberikan motivasi kepada para petani di wilayah binaan guna mendukung ketahanan pangan dalam memulihkan perekonomian masyarakat. Kami juga akan terus berusaha membantu para petani jika dalam proses tersebut mengalami kendala, baik dalam penyaluran pupuk hingga pengendalian hama,” tegasnya.

Danramil 03/Sungai Sarik Kapten Arm. Azral menengaskan, “jajaran Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik selalu memberikan pendampingan kepada para petani mulai dari penyemaian bibit sampai dengan masa panen tiba, di mana memang wilayah binaan kami memang merupakan wilayah persawahan dan perkebunan,” terangnya.

Ia menambahkan, pendampingan yang di lakukan Babinsa ini tidak hanya pada bidang pertanian saja, para Babinsa selalu memberikan pelayanan pada setiap kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah binaan,” pungkas Danramil.