Dukung Pembangunan Wilayah, Babinsa Koramil 0201-08/MA Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan

MEDAN AMPLAS l
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka proses pembahasan, penilaian dan penentuan priroritas usulan rencana pembangunan di Desa/Kelurahan yang melibatkan berbagai komponen masyarakat yang ada guna untuk merumuskan pembangunan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan turut hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Sitirejo III, Jalan Selamat Lurus, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Jumat 12 Januari 2024.

Babinsa Sertu Edi Sumarno menjelaskan bahwa, Musrenbang di laksanakan guna merencanakan pembangunan dari tingkat kelurahan dengan mengedepankan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan kelurahan yang paling mendesak di segala bidang.

Lanjut Babinsa, segala kegiatan yang ada harus dilakukan dengan profesional dan proporsional sesuai dengan standar operasional prosedur dan di laksanakan bertahap sesuai SOP (Standart Operasional prosedur).

Adanya Musrenbang ini, guna menampung Aspirasi yang disampaikan masyarakat untuk dilaksanakan sesuai dengan kemampuan anggaran. Disampaikan juga bahwa Semua kegiatan harus terencana (Planing, Organising, Aktiving dan controling) harus dilaksanakan,” Kata Babinsa.