Dukung Pemerintah, Personel Koramil 15/DP Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Musrembang Diwilayah Binaan

Korem 02214 Dilihat

Simalungun | Personel Bintara Pembina Desa Koramil 15/DP jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Evo w simanjuntak turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Kegiatan Rapat Musrembang dengan perangkat Desa dan warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silabah Jaya Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Senin (16/01/2023).
Musrembang adalah agenda tahunan dimana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran.
“Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di desa masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah-langkah antisipasinya”ucapnya. kegiatan tersebut turut dihadiri Perangkat Desa dan warga Nagori Silabah Jaya.
Pada kesempatan tersebut juga Babinsa Serda Evo w simanjuntak menyampaikan terima kasih atas kepedulian perangkat Desa yang telah melibatkan Babinsa dalam pelaksanaan Musrenbang. “Kami selaku aparat TNI selalu mengingatkan kepada masyarakat khususnya perangkat desa yang mengelola uang Negara/Dana Desa, untuk berhati-hati, jangan sampai terjadi penyimpangan, kelolalah Dana Desa tersebut sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Desa,” ujar Babinsa Serda Evo w simanjuntak.