Dukung Penanganan Stunting, Sertu Agung Setiawan Hadiri Acara Rembuk Stunting

Blitar – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak dan pencegahan stunting di wilayah binaannya, Sertu Agung Setiawan Babinsa Pos Wonotirto Koramil 0808/09 Sutojayan, pagi ini menghadiri acara rembuk stunting, dengan Tema “Strategi Penanganan Dan Percepatan Stunting”, bertempat di Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Jumat (28/6/2024).

Dalam acara rembuk stunting ini, Sertu Agung Setiawan bersama dengan Bhabinkamtibmas, Kasi PMD, Sekdes Tambakrejo, Pendamping Desa, Bidan Desa, Kader Posyandu dan Perangkat Desa Tambakrejo, berdiskusi dan merumuskan strategi penanganan stunting secara komprehensif.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya stunting serta langkah-langkah pencegahannya.

Stunting merupakan masalah serius yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak. Oleh karena itu, kehadiran Babinsa dalam acara ini, memberikan dukungan dan motivasi kepada masyarakat dalam menangani permasalahan stunting dengan serius dan menyeluruh.

Dalam rembuk stunting tersebut, berbagai strategi penanganan seperti peningkatan gizi, perawatan kesehatan, pendampingan ibu hamil dan pemantauan pertumbuhan anak dibahas secara mendalam untuk mencapai tujuan percepatan pencegahan stunting khususnya di wilayah Desa Tambakrejo.

Danpos Wonotirto Peltu Supriyadi menyampaikan,” Dengan kehadiran Sertu Agung Setiawan dalam acara rembuk stunting ini, diharapkan sinergi antara Babinsa dan masyarakat dalam mendukung program-program kesehatan, khususnya dalam pencegahan stunting, dapat terjalin dengan baik,” ujarnya.

“Semoga acara ini, memberikan manfaat positif yang besar dalam mengatasi masalah stunting dan meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah tersebut,” tegasnya (Dim0808).