Dukung Pengamanan Arus Mudik Lebaran, Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2024

TNI AU257 Dilihat

MANADO, LANUD SAM RATULANGI. Sebagai bentuk soliditas dan sinergitas dalam rangka mendukung pengamanan arus mudik lebaran, Danlanud Sam Ratulangi menghadiri Apel Gelar Pasukan Samrat 2024 di Lapangan Polda Sulawesi Utara, Manado. Rabu (3/4/2024).

Apel yang dipimpin Gubernur Sulawesi Utara Bapak Prof. Dr. (H.C). Olly Dondokambey, S.E., Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya diikuti ratusan personel TNI Polri dan instansi pemerintah untuk mengamankan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Gubernur Sulawesi Utara menyampaikan bahwa sinergitas seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama dalam mengulangi keberhasilan pengamanan hari raya seperti tahun lalu.

“Pengamanan Idul Fitri merupakan agenda rutin sebagai upaya menciptakan situasi keamanan yang kondusif di tengah masyarakat,” jelasnya seraya menghimbau untuk terus berkoordinasi antar pimpinan daerah, TNI Polri, dan instansi lainnya agar semua dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Utara menjelaskan keterlibatan personel kurang lebih 644 personel pengamanan dan 200 personel Polres/ta beserta jajaran yang akan ditempatkan di rumah ibadah, beberapa lokasi strategis, dan pengamanan arus mudik.