Dukung Perangi Narkoba,Dandim 0426/Tulang Bawang Hadiri Launching Kampung Bebas Narkoba

TUBA|
Komandan Kodim 0426/Tuba Letkol Kav Delvy Marico, S.E., M.I.P., turut menghadiri acara launching Kampung Bebas Narkoba(KBN) di Kampung Ujung Ilir, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang(Tuba),Lampung

Berdirinya KBN itu sendiri bertujuan supaya mengurangi penyalah gunaan narkoba dan meningkatkan kesadaran masyarakat yang ada di lingkungan sekitar agar melakukan perubahan serta pencegahan terhadap penyalah gunaan narkoba.

Sedangkan program ini telah didukung langsung oleh 3 pilar. Seperti dari unsur Pemerintah Daerah, TNI dan Polri yang ada di wilayah Kabupaten Tuba.

Hal itu dijelaskan oleh Letkol Kav Delvi Marico, pada hari Rabu(13/3/2024).

Letkol Kav Delvy mengatakan, dalam launching ini ditandai membunyikan sirine secara bergantian sebagai bentuk mendukung untuk memerangi bahaya narkoba supaya menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dari penyalah gunaan dan peredaran narkoba.

Acara tersebut, dihadiri Penjabat(Pj) Bupati Tuba Drs. Qudrotul Ikhwan,M.M., Ketua DPRD Sopi’i, S.H,, Kapolres AKBP James H. Hutajulu, S.IK,,SH.MH.MI., dan Lanud P. M. Bun Yamin. Diwakili Kapten Pom Ilham Ilyas.

Selain itu, nampak hadir, Kasi Intel Kajari Menggala Rahmad Jari Waluyo, S.H.,MH., Asisten 1 Ir. Ahmad Suharyo, Ka Kesbangpol Saut Sinurat, S.H.,MH., Ka Kemenag yang diwakili Kasi Bimas Islam H. Mujamil, S. Ag, Kabid Damkar Muhammad Umar, Ketua MUI H. Yantori, Camat Menggala Sopiyanto,SH.MH, Sekcam Menggala A. Heri, S.H.,MH., Para perwira jajaran Polres Tuba, Kepala Kampung Ujung Gunung Ilir Arjuna Putra, Babinkamtibmas, Bhabinkamtibmas Brippol Sapriyanto, Babinsa Serda Noviyanto, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan para Tokoh Pemuda.