Dukung Program Hanpangan, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung

Kodam IM45 Dilihat

OKEBUNG– Untuk meningkatkan ketahanan pangan (Hanpangan) serta meningkatkan perekonomian masyarakat Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serda Eko Setiawan membantu bapak Musa.

Kegiatan ini dilakukan Babinsa dengan metode komsos bersama bapak Musa yakni membantu memanen jagung yang berada di areal ladang jagung miliknya di Desa Kedai Susoh Kecamatan Susoh, Selasa (6/12/202).

“Saya selalu siap membantu masyarakat dalam kondisi dan hal positif apapun,” kata Babinsa.

Disisi lain, selain membantu meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat kita juga ikut mendampingi serta mengarahkan kepada petani agar hasil panennya dijual dengan harga yang di pasaran.

Bapak Musa selaku pemilik ladang jagung tersebut mengatakan selama ini kehadiran Babinsa sudah cukup sangat membantu kami para petani, bukan hanya kepada petani melainkan kepada seluruh masyarakat sekitar.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada Babinsa sebab kami tidak pernah ketinggalan berita dalam hal pertanian maupun hal lainnya karna ada Babinsa yang peduli terhadap masyarakat sekitarnya,” ucap petani. (R Sagala) *