Dukung Program Ketahanan Pangan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Warga Dalam Merawat Ubi

Batu Bara  |  Dalam mensukseskan program ketahan pangan para Babinsa selalu aktif mendampingi petani, Babinsa memantau warga dalam merawat tanaman singkong yang merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembiona Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Joko Pitoyo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Hanpangan kebun singkong milik bapak suryo seluas 32 rante, dalam rangka untuk membantu membersihkan gulma dan pemberian pupuk,supaya perkembangan tanaman singkong tersebut bisa tumbuh dengan baik dan dapat menghasilkan buah yang bagus seperti apa yang di inginkan para petani, serta memberikan motipasi dan semangat untuk lebih giat lagi dalam merawat  dan memelihara kebun mereka, bersama dengan Pemilik lahan Bapak Suryo dan Warga Bapak Jumain, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (12/03/2024).

Hal ini juga menjadi dorongan Babinsa Serda Joko Pitoyo membantu petani warga desa binaannya melakukan perawatan terhadap tanaman singkong. Kegiatan pendampingan pertanian ini dilaksanakan di Desa binaan Babinsa menuturkan pendampingan yang dilakukan terhadap petani warga desa binaannya ini yakni membantu petani melakukan pendampingan penyiraman pupuk yang berada di sekitar tanaman yang bertujuan agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan subur. “Dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya tanaman singkong akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan singkong yang berkualitas sesuai dengan harapan,” terang Babinsa Serda Joko Pitoyo.

Lebih lanjut Babinsa Serda Joko Pitoyo menyebutkan, Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan ketahanan pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik. “Sehingga dengan pengolahan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.”Pungkas Serda Joko Pitoyo.