Dukung Program Ketahanan Pangan,Babinsa Koramil 07/PK Ajak Warga Kelola Lahan Pertanian

PARIAMAN|
Guna mendukung dan menggalakan
Program Swasembada pangan Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar ajak masyarakat pemilik lahan tidur untuk melakukan penanaman di Kec Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami dari TNI AD melalui kerja sama Kementrian Pertanian mengajak masyarakat untuk mengelola lahannya bercocok tanam ,,”sebut Babinsa.

Selain itu, Sertu Samsuardi Babinsa Koramil 07/PK juga meningkatkan Komsos agar menwujudkan Binter dan Bintahwil

Selain menggugah,membujuk serta mengajak warga untuk segera mengolah lahan pertaniannya ,Babinsa juga menjalin keakraban dengan warga binaan

“Komsos adalah salah satu contoh jurus jitu seorang Babinsa adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus selalu di tumbuh kembangkan. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan informasi yang ada di Nagari sebagai penunjang tugas diwilayah binaan.

Kemampuan Babinsa Komsos dengan Masyarakat Nagari/Desa secara langsung dan Intens hasilnya akan lebih efektif karena informasi dari Babinsa nantinya Masyarakat Khususnya Para Pengelola Penggilingan Padi dapat menyebarluaskan kepada seluruh warga yg ada di Desa Tentang Swasembada Pangan tersebut dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan, dan juga masyarakat nantinya agar tidak takut atau enggan melaporkan apabila ada kejadian2 yg ada di Desanya, agar Babinsa tanggap akan kejadian yang ada di wilayah binaannya, dan terjalin Komunikasi dua arah yang lebih baik lagi nantinya ,bbs,$