Dukung Semangat Belajar Anak Puncak Papua, Satgas Yonif R 303 Kostrad Antar Jemput

Kostrad630 Dilihat

OKEBUNG|
Tidak hanya fokus membantu mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM juga mendukung kegiatan proses pembelajaran dengan mengantar Jemput Siswa SD 1 Inpress Kago, Ilaga Kabupaten Puncak Papua, Rabu (23/11/2022).

Hadirkan keceriaan sebelum dan sesudah kegiatan belajar di SD 1 Inpres, inilah salah satu upaya yang dilakukan Satgas 303/SSM yakni dengan mengantar menggunakan Truk yang biasa digunakan sebagai operasional kegiatan Satgas Yonif R 303/SSM

Anak – anak sekolah merasa sangat senang, pasalnya tidak perlu lagi berjalan dan pergi ke sekolah karena ketiadaan sarana transportasi Umum. Saat ini Transportasi yang digunakan oleh Satgas 303 dapat membantu mereka menuju ke sekolah maupun sebaliknya pada saat kembali ke rumah.

Demikian yang disampaikan Pasiintel Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letda Inf Dedy S,

“Ketiadaan sarana umum di Distrik Ilaga membuat anak – anak sekolah berjalan kaki menuju maupun pulang dari sekolah,” jelasnya.

“Kami melihat anak – anak sekolah berjalan kaki karena tidak adanya transportasi disini, kami membantu anak – anak sekolah yang ada disini dengan membawa mereka bersama kendaraan Truk yang kami gunakan. Harapannya dapat membantu anak – anak sekolah tersebut,” tambahnya.

Juliance salah satu siswa kelas 5 SD mengungkapkan rasa senangnya bisa ikut dijemput kendaraan personel TNI Satgas 303.

“Terima kasih Bapak Tentara yang sudah baik, saya senang bisa dijemput Tentara,” ungkapnya. (Penkostrad).