Dukung Swasembada Pangan Lewat Bantu Petani Bersihkan Gulma Tanaman Jagung Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Kegiatan membantu petani di wilayah binaan dalam hal kegiatan meningkatkan ketahanan pangan yang sedang Babinsa kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, pada kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda M Nasution turun kewilayah binaan untuk membantu membersihkan gulma pada tanaman jagung milik petani bersama masyarakat melaksanakan Pendampingan  Hampang jenis tanaman Jagung, kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan Lahan Jagung agar dapat Meningkatkan Produksi dan Mengurangi Hama pada Tanaman Jagung, kegiatan Pendampingan Hanpangan  bersama warga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat Pemilik Kebun, bersama dengan Bapak Selamet, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun I Desa Aek Nagali Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Sabtu (30/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Pelda M Nasution yang bertugas sebagai Babinsa mengatakan, pendampingan kepada petani jagung merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian. Pekerjaan pendampingan yang dilakukan bukan hanya saat panen tetapi juga saat penanaman, pengolahan lahan tanam, perawatan sampai panen. “Seperti saat ini yang sedang di lakukan Babinsa membantu membersihkan gulma pada tanaman jagung milik petani, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani,” ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat, juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta untuk meringankan dan menjaga keakraban dengan masyarakat. Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh dan melimpah. “Apabila ada kendala-kendala di lapangan segera lapor ke pihak yang terkait sehingga segera memudahkan sedini mungkin untuk melaksanakan pencegahan, baik itu masalah pertanian maupun permasalahan lainnya,” ujar Babinsa Pelda M Nasution.