Dukungan Obat-Obatan Bentuk Sinergitas Satgas Pamtas Dengan Instansi Terkait, Guna Memajukan Warga di Wilayah Perbatasan RI-PNG

TNI AD32 Dilihat

Merauke,- Bentuk perhatian dan sinergitas dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua Selatan telah memberikan bantuan bekal kesehatan berupa obat-obatan kepada Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea guna mendukung program Satgas di wilayah perbatasan RI-PNG, Minggu (28/01/2024).

Sertu Fuad salah satu perwakilan dari Satgas Yonif 726/Tml, telah menerima bantuan bekal kesehatan di gudang farmasi Dinkes Prov. Papua Selatan, berupa obat-obatan beberapa koli dan dus yang nantinya akan dibagi sesuai dengan kebutuhan di tiap-tiap pos yang memiliki warga binaan.

Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Ridho Widodo menjelaskan, “Bantuan bekal kesehatan yang diterima mencakup jenis obat yang sering dibutuhkan personel Kesehatan Satgas, dalam rangka program pelayanan kesehatan door to door untuk mengobati warga di wilayah perbatasan yang menjadi binaan Pos Satgas”.

Dengan adanya dukungan bantuan bekal kesehatan ini, diharapkan sinergitas antara Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dan instansi terkait lainnya akan lebih terjalin dengan erat, guna meningkatkan kondisi kesehatan dan memberikan kemajuan bagi warga yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG.