Edukasi Bahaya Kebakaran, Babinsa, Babinkamtibmas Bersama Damkar Kecamatan Sangasanga Sosialisasi Ke Sekolah

Kutai Kartanegara. okebung.com–    Babinsa Koramil 0906-04/Sangasanga Serma Parsudi bersama Bhabinkamtibmas dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan sosialisasi tentang edukasi bahaya kebakaran ke lembaga sekolah UPT SMP N 3  Pendingin Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (20/01/2024).

Para pelajar  SMP N 3  Pendingin Kecamatan Sangasanga nampak bersemangat dan senang ketika diberikan wawasan dari Babinsa dan petugas Damkar.

Damkar Kecamatan Sangasanga, Rahman mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi ini para siswa diberikan pemahaman seputar bagaimana caranya memadamkan api saat mengetahui musibah. “Pertama kami berikan materi, kemudian langsung praktek biar mereka memahami. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan mereka senang,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut Serma Parsudi juga mengungkapkan, “Dengan adanya edukasi seperti ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada pelajar agar suatu saat ada peristiwa kebakaran tidak panik melainkan melakukan beberapa hal yang bisa membuat api tidak menjalar ke yang lain.”.

“Jadi kami tadi mencoba menyalakan api dari tabung elpiji dan kemudian para pelajar diberitahu tata cara pemadaman api yang benar serta efektif,” terangnya.

Babinsa beserta petugas Damkar juga memberikan contoh tehnik penyemprotan air dengan menggunakan armada dan alat pemadam agar api dapat segera dikendalikan. “Semoga adanya kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi para pelajar dan masyarakat sehingga dampak kasus kebakaran di Kecamatan Sangasanga bisa diminimalisir”, pungkas Babinsa.