Ekonomi Papua Bangkit, Andil Prajurit Kostrad Borong Hasil Bumi

Kostrad633 Dilihat

OKEBUNG|
Dalam rangka membantu perekonomian masyarakat Puncak, Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM membeli hasil bumi di Pasar Rakyat, bertempat di Distrik Sinak, Kabupaten Ilaga Utara, Papua. Senin (09/01/2023).

Mayoritas masyarakat Distrik Sinak berjualan hasil bumi dari tanaman lokal, seperti pisang, keladi, buah markisa, jeruk dan sayur-sayuran.

Hasil dari penjualan tersebut digunakan mama-mama untuk kebutuhan hidup sehari-hari, sehingga mama-mama di pasar tersebut sangat senang dan terbantu.

Seperti diungkapkan oleh Lettu Inf Dian Pratomo, Danpos Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM dari Pos Sinak Bandara, bahwa membeli berbagai macam hasil bumi, seperti sayur-sayuran serta buah-buahan yang akan diolah ataupun dimasak di dapur Pos Sinak Bandara

“Pembelian hasil bumi masyarakat yang dilaksanakan oleh perosnel pos dapat mengurangi dampak minimnya pendapatan serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Distrik Sinak,” jelasnya.

“Kami berharap dengan membeli hasil bumi ini dapat membantu masyarakat, khususnya dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat sekitar pos kami,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Mama Alom (40) Salah satu masyarakat penjual Sayuran Dipasar, mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Sinak Bandara, karena hasil bumi mereka habis terjual oleh personel Pos Sinak Bandara.

“Puji Tuhan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang berada di Pos Sinak Bandara, hasil bumi yang dijualkan di pasar habis terjual dan kami sangat terbantu. Semoga kebaikan yang dilakukan Bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa.” Ungkapnya (Penkostrad).