Etape Ke-4 Usai, KRI Diponegoro-395 Tiba di Mesir

TNI AL686 Dilihat

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 08 Januari 2023 — KRI Diponegoro-395 (KRI DPN-395) yang menjadi salah satu unsur TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam misi Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL tiba di Port Said, Mesir, Kamis (04/01) lalu.

Kedatangan KRI DPN-395 disambut hangat oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (Dubes LBPP RI) untuk Republik Arab Mesir yang berkedudukan di Kairo, Bapak Lutfi Rauf didampingi Athan RI di Kairo Mesir, Kolonel (Kav) Aria Sanggita Saleh beserta staf.

Pada kesempatan ini dilaksanakan diskusi singkat bersama Duta Besar dan rombongan serta dilanjutkan dengan Ship Tour di KRI Diponegoro-395, diakhiri foto bersama rombongan.

Dubes LBPP RI di Kairo, Mesir berharap semoga KRI DPN-395 yang sedang dalam misi pelayaran dunia Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL dapat berjalan lancar tanpa hambatan hingga akhir penugasan.

Komandan KRI DPN-395 Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., selaku Dansatgas menjelaskan bahwa dalam misinya di Mesir selain bekal ulang logistik cair dan pemantapan kondisi teknis, juga akan mengikuti pengenalan budaya Mesir secara lebih dekat.

“Nantinya para prajurit juga akan napak tilas sejarah dunia dengan mengunjungi museum dan beberapa situs-situs purbakala guna menambah pengetahuan dan pemahaman tentang peninggalan bersejarah di Mesir”, ungkap Dansatgas.

Pada kesempatan terpisah, kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajuritnya yang sedang bertugas terutama dalam misi-misi berskala internasional agar selalu meningkatkan kapasitas kualitas dan profesionalisme guna mengangkat derajat dan martabat Indonesia di mata dunia internasional.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.