Forkopimda Magelang Tinjau Pos Operasi Ketupat Candi 2024

OKEBUNG | Operasi Ketupat Candi (OKC) Kabupaten Magelang, resmi dimulai. Sementara itu, guna melihat secara langsung keadaan Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445H, Pj Bupati Kabupaten Magrlang bersama Forkopimda setempat meninjau kesiapan Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu.

Rombongan bergerak pukul 13.00 WIB dari titik kumpul di Pendopo Drh. Soepardi Setda Kabupaten Magelang menuju Posko Terpadu, Taman Anggrek Mendut. Di lokasi ini dilakukan pemeriksaan CCTV arus lalu lintas wilayah Kabupaten Magelang pantauan Pos Terpadu, dan juga kesiapan personel,

Selanjutnya dilakukan peninjauan ke Pos Pam Wisata Borobudur dengan melakukan pemeriksaan CCTV loket masuk Candi Borobudur serta cek kesiapan personel.

“Pos ini mendapat tambahan personel pengamanan internal dari TWCB terlebih saat ramai pengunjung,” kata Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Mustofa, kepada Pj Bupati dan rombongan.

Selanjutnya rombongan menuju RSUD Merah Putih, meninjau kesiapan pelayanan kesehatan dan diterima oleh Direktur RSUD Merah Mutih dr. Lely Puspitasari. Di lokasi ini dilakukan pengecekan yankes, seperti UGD, kesiapan personel, dan kamar rawat inap.

“RSUD Merah Putih siap menerima pasien selama Operasi Ketupat Candi 2024,” ujar dr. Lely Puspitasari.

Terakhir dilanjutkan peninjauan di Pos Pam Artos Mertoyudan dengan personel Polri dan TNI yang siap siaga. Diketahui, seluruh petugas siap ketika diperlukan rekayasa arus lalulintas. Pospam Artos selalu memantau kerawanan arus, yaitu kepadatan dari arah Yogyakarta maupun dari Kota Magelang.

Dalam kunjungan ke setiap Pos Pam tersebut Kapolresta Magelang dan Pj Bupati memberikan bingkisan kepada para petugas Pos Pam. Hal itu sebagai wujud kepedulian dan penyemangat para petugas. (Hms/Muhiz)