FUN SPORT JELANG HUT KE-62 KOPASKA, KEBERSAMAAN TNI AL DAN MASYARAKAT

TNI AL759 Dilihat

Jalesveva Jayamahe,

Jakarta, 03 Maret 2024,— Masih dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Komando Pasukan Katak (Kopaska), TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar Fun Sport yang dibuka oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono bersama dengan Panglima Koarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, bertempat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (03/03).

Kegiatan ini melaksanakan tiga perlombaan yaitu Fun Run, Fun Bike serta Fun Walk yang diikuti oleh masyarakat luas. Fun Run ditempuh dengan jarak sejauh 7 km dengan 2 titik water station serta 2 titik spring, untuk Fun Bike ditempuh dengan jarak 17 km, sedangkan Fun Walk dengan jarak 2 km.

Antusiasme peserta yang tinggi terlihat dari jumlah yang hadir meliputi kurang lebih 1500 peserta, baik itu personel TNI/POLRI, serta masyarakat umum yang ikut berpartisipasi dan turut memeriahkan HUT ke-62 Kopaska tahun 2024.

Dihadapan awak media Menteri ATR/BPN menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada pasukan elit TNI AL yang memiliki kemampuan spesial dan diharapkan dapat terus berjaya untuk menjaga kedaulatan Indonesia.

“Saya senang karena acara hari ini dimeriahkan dengan olahraga, kita juga ingin mengedepankan semangat kebersamaan warga Jakarta. Semoga kegiatan ini dapat membuat masyarakat sehat dan bergembira. Mudah-mudahan Kopaska TNI AL selalu berjaya”, ungkap Menteri ATR/BPN.

Di tempat yang sama, Komandan Puskopaska, Laksamana Pertama TNI Baroyo Eko Basuki menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk memperingati HUT ke-62 Kopaska, juga untuk menjaga kesehatan masyarakat dan meningkatkan sinergitas serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat Indonesia.

“Semua kegiatan ini untuk masyarakat, TNI selalu ada untuk rakyat, karena bagaimana pun TNI terlahir dari rakyat, sekarang ini merupakan ajang untuk TNI dan rakyat bersilaturahmi dan menjalin keakraban”, ujar Komandan Puskopaska.

Acara yang diselenggarakan atas kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan Federasi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Indonesia Cycling Federation (ICF), Federasi Triathlon Indonesia, dan Pemprov DKI Jakarta ini juga dimeriahkan dengan sejumlah acara menarik seperti Panggung Hiburan, Senam Aerobik dan doorprize berhadiah.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk senantiasa menjaga stamina serta kebugaran agar dapat menjalankan tugas-tugas pokok TNI AL yang semakin kompleks, serta mewujudkan prajurit Jalasena yang profesional, modern, dan tangguh.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.