Gala Dinner Presidensi KTT G20, Pangdam IX/Udayana Siapkan Pengamanan Maksimal

OKEBUNG|
Rangkaian acara puncak Presidensi G20 dilanjutkan dengan kegiatan gala dinner atau jamuan makan malam, dihadiri oleh para Kepala Negara anggota KTT G20 dan petinggi lembaga internasional, yang digelar di Lotus Pond, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Jalan Raya Uluwatu, Unggasan Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali Selasa (15/11/2022) malam.

Pada kesempatan itu, tamu undangan KTT G20 yang tiba di lokasi langsung disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana yang kompak berpakaian adat Bali, Payas Agung. Presiden Jokowi memperkenalkan salah satu tempat paling ikonik di Pulau Bali yaitu GWK kepada para delegasi pemimpin negara G20.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan Garuda Wisnu Kencana yang dijadikan lokasi makan malam memiliki makna cinta, tanggung jawab, keberanian, dan kesetiaan. Dan itulah yang menjadi tugas para pemimpin di dunia yaitu menebarkan cinta, bertanggung jawab, memiliki keberanian, dan setia.

“Semoga para delegasi bisa menikmati makan malam yang telah disiapkan dan sesuai dengan seleranya, selamat menikmati hidangan dan semoga tidak kepedasan dengan hidangan ala Indonesia”, tutur Presiden Joko Widodo

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., selaku Dansatgas Pengamanan wilayah kegiatan KTT G20, telah mengerahkan Satgas Pengamanan yang berada di lokasi GWK tersebut sejak jauh-jauh hari sebelum dilaksanakan Presidensi KTT G20 termasuk menyiagakan Satgas Evakuasi.

Pengamanan diperketat sejak beberapa hari lalu mulai dari ring 1, ring 2 dan ring 3 yang sudah dipertangung jawabkan kepada Danplek secara maksimal terutama di wilayah GWK, sehingga pelaksanaan gala dinner atau jamuan makan malam para delegasi/peserta Presidensi KTT G20 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Pendam IX/Udy)