Galakan Ketahanan Pangan, Babinsa dan Petani di Jeumpa Survei Lahan

Kodam IM9 Dilihat

OKEBUNG– Babinsa Koramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Kopda Mujianto bersama Bapak Zakaria tengah melaksanakan pengecekan lahan kosong miliknya untuk kesiapan Hanpangan.

Hal ini dilakukan Babinsa untuk membantu petani dalam rangka mempersiapkan lahan yang akan dilakukan penanaman padi pada awal musim tahun ini.

“Saya akan lakukan pengecekan ini kesejumlah lahan milik petani binaan, agar mereka juga dapat mempersiapkan lahan mereka.” Ucap Babinsa di Desa Jeumpa Barat Kecamatan Jeumpa, Minggu (15/1/2023).

Selanjutnya, melihat intensitas musim pada saat ini sangatlah tidak menentu sehingga banyak yang didapati lahan petani mengalami kekeringan air maupun kebanjiran.

Diketahui bahwa para petani sangatlah menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut, sehingga mereka juga ikut serta membantu mensukseskan ketahanan pangan ini.

“Saya berharap bahwa apa yang menjadi kendala pada saat kami hadapi ini dapat membuahkan hasil positif yang akan kami terima.” Ucap Bapak Zakaria.

Dan tidak hanya itu saja, Babinsa juga siap membantu segala kekurangan pada saat pelaksanaan penanaman untuk swasembada pangan. Sehingga terjalin kerjasama yang baik antara masyarakat dengan TNI. (R Sagala)*