Gandeng RST Magelang, Pemdes Jamuskauman Bersama Koramil 18/Ngluwar Adakan Sunatan Massal Gratis

OKEBUNG | Pemerintah Desa Jamuskauman, Kecamatan Ngluwar bersama Koramil 18/Ngluwar melaksanakan aksi sosial sunatan massal gratis bagi warga di Desa Jamuskauman dan sekitar.

Aksi sosial sunatan massal yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Jamuskauman, Heri Susanto, Ketua TP PKK Desa Jamuskauman dan Bidan Desa Eka Hayani digelar di Balai Desa Jamuskauman, Minggu (8/1/2023) pagi.

Sunatan massal gratis ini diikuti sebanyak 17 anak dari Desa Jamuskauman dan sekitarnya.

Kepala Desa Jamuskauman, Heri Susanto mengatakan aksi sosial sunatan massal merupakan program rutin Pemdes Jamuskauman. Program ini bertujuan memberi kemudahan warga untuk mengkhitan putranya yang sudah cukup umur agar bisa mendapatkan pelayanan khitan.

“Aksi sosial sunatan massal ini adalah program kami di Desa. Kita berharap program seperti ini bisa memberikan kemudahan pelayanan warga yang ingin menyunat putranya. Sekaligus mengurangi beban mereka,” ujar Heri Susanto di acara sunatan massal, Minggu (8/1/2023).

Sementara itu, Danramil 18/Ngluwar diwakili Bati Bhakti TNI Koramil Ngluwar, Peltu Sutrisno mengatakan aksi sosial sunatan massal yang dilaksanakan di Balai Desa Jamuskauman, pihaknya telah menggandeng tenaga medis dari RST Magelang.

“Ada empat tenaga medis Rumah Sakit Tentara (RST) Magelang kita gandeng di sunatan massal di Jamuskauman,” jelas Peltu Sutrisno di lokasi acara.

Untuk diketahui, acara sunatan massal tersebut diramaikan dengan kesenian Jatilan Kreasi. Sebelumnya peserta khitanan massal diarak menggunakan kereta odong-odong keliling desa dan menempuh jarak sekitar 20 kilometer. (Muiz)