Gara-gara Daging, Prajurit Yonarmed Datangi Jalan Raya Sekitar Alun-Alun

Kostrad23 Dilihat

OKEBUNG | Jumat, 13 Januari 2023 sejumlah Prajurit TNI AD dari Yonarmed 11 Kostrad, menyerbu Jalan Raya Alun-Alun, Kota Magelang, Jawa Tengah. 

Kehadiran Prajurit Guntur Geni di jalan kawasan Alun-Alun tersebut, mengundang perhatian masyarakat sekitar. Warga pun tanda tanya, gerangan kedatangan prajurit berseragam loreng itu. 


Jangan salah paham dulu. Kedatangan anggota TNI dari Yonarmed 11 Kostrad bukan untuk perbuatan negatif. Melainkan, mereka (para prajurit, red) untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. 

Pantauan di lapangan, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad turun langsung ke jalan sekitar Alun-Alun u tuk membagi daging Jumat Berkah secara gratis ke warga. 

Tercatat, sebanyak 60 kotak daging yang dibagikan ke warga yang membutuhkan, seperti jompo, tukang ojek pangkalan, tukang parkir dan becak. 

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Mayor Arm Gde Adhi Surya M, S.I.PEM mengatakan bhakti sosial Jumat Berkah yang digelar anggotanya untuk menjalankan tugas pokok sebagai prajurit meliputi mengatasi kesulitan rakyat. 


“Selain itu, kita menciptakan kedekatan dengan masyarakat daerah binaan,” ujar Danyonarmed 11 Kostrad.

Dijelaskan oleh Danyonarmed 11 Kostrad, apa yang dilakukan anggotanya juga sebagai bentuk perhatian terhadap sesama.  Ia berharap, semoga dengan kegiatan berbagi daging ini dapat membantu meringankan beban warga. 

“Intinya, mempererat tali silaturahmi TNI khususnya Yonarmed 11 Kostrad dengan masyarakat sekitar,” ujar Danyonarmed 11 Kostrad. (Muz)