Gaungkan Perdamaian di Kab. Seram, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Libatkan Elemen Masyarakat Laksanakan Patroli Simpatik

Kostrad739 Dilihat

OKEBUNG|
Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di daerah operasi, Satgas Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Tomalehu melaksanakan kegiatan Patroli Simpatik bersama dengan elemen masyarakat di wilayah Hualoy Kec. Amalatu, Kab. Seram Bagian Barat (SBB).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, pada Minggu (13/11/22), patroli tersebut dilaksanakan menjelang akhir pekan guna mengangtisipasi dampak dari gejolak yang terjadi di beberapa wilayah.

Dikatakan Danpos Ramil Tomalehu Letda Arm Adriadi, kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan guna menjaga dan memastikan stabilitas keamanan, serta menarik simpati dari masyarakat setempat di wilayah binaannya melalui komunikasi yang kita bangun.

“Sengaja kami libatkan elemen masyarakat dalam kegiatan ini, tujuannya agar menumbuhkan rasa tanggung jawab yang sama dalam menciptakan persatuan dan kesatuan di wilayah ini. Melalui komunikasi serta pendekatan sosial kepada seluruh lapisan masyarakat, kami berharap pesan perdamaian yang kami galakkan dapat diterima dan dipedomani oleh masyarakat setempat,” ujar Danpos.

Danpos menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi kemungkinan buruk yang dapat terjadi akibat adanya gejolak pertikaian di beberapa wilayah.

Dalam kesempatan ini, Bapak Yusuf selaku tokoh masyarakat Hualoy menyampaikan apresiasinya, Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat membawa kesan positif di kalangan masyarakat khususnya di Desa Hualoy Kec. Amalatu, komitmen kebersamaan antara aparat keamanan dengan seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat menangkal upaya oknum – oknum tidak bertanggung jawab yang menginginkan perpecahan di tengah masyarakat. (Penkostrad).