Gelar Acara Makan Bersama, Begini Potret Kedekatan Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad Dengan Warga Batas Batu Nduga

Kostrad702 Dilihat

Jakarta. Awal tahun menjadi hal yang istimewa bagi masyarakat di daerah pedalaman Papua, 6 bulan lebih bersama dengan Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad, masyarakat Batas Batu atau tepatnya warga Kampung Mumugu, Kabupaten Nduga terjalin kedekatan yang begitu erat dan penuh dengan suasana kekeluargaan.

Bagaimana tidak, daerah yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Asmat dan Kabupaten Nduga itu selama ini situasinya semakin kondusif dan aman, berbagai upaya telah dilakukan Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad dalam membantu mengatasi kesulitan, memberikan solusi dan manfaat nyata bagi warga masyarakat di daerah pedalaman itu.

Program teritorial seperti pemasangan lampu solar cell disepanjang jalan poros Batas Batu – Kenyam, pembangunan jembatan di sekolah rimba, dan yang terakhir saat ini sedang dalam proses pengerjaan yakni pembangunan gereja.

Sebagai ungkapan rasa syukur hari ini, Kamis (18/1/2024), Pos Kout Batas Batu untuk kedua kalinya kembali menggelar acara masak-masak dan makan bersama warga.

Kegiatan yang digelar secara sederhana itu disambut meriah dan antusias dari masyarakat, Kepala Suku Batas Batu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Personil Pos Kout Batas Batu membaur menjadi satu tanpa ada jarak. Mama-mama, Bapa dan anak-anak semuanya datang memenuhi halaman depan pos.

Danpos Batas Batu Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad Kapten Inf Supomo mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir, acara makan-makan secara sederhana digelar lagi, sebagai wujud syukur dan semangat baru menyambut tahun baru.

“Masyarakat begitu antusias datang memenuhi halaman Pos Kout Batas Batu, meskipun menunya hanya sederhana saja, namun kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat begitu terasa, masyarakat pun senang dengan upaya dan kegiatan yang dilakukan oleh Pasukan Pandawa,” ucap Danpos. (Penkostrad).