Gelar Bohai Jumat Berkah, Satgas Yonif 330 Kostrad Buat Warga Intan Jaya Sumringah

Kostrad270 Dilihat

Jakarta. Satgas Yonif 330 Kostrad kembali menyelenggarakan program Borong Hasil Bumi (BOHAI) dengan penuh keberkahan di Pos Mamba, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Jumat (16/2/2024).

Dalam kegiatan ini, Danpos Mamba, Lettu Inf Bayu Bhakti menjelaskan bahwa masyarakat Intan Jaya begitu antusias dengan program BOHAI yang diadakan secara rutin dua kali dalam seminggu oleh Satgas Yonif 330 Kostrad.

“Masyarakat Intan Jaya cenderung lebih memilih untuk menjual hasil kebun mereka ke Pos Satgas Yonif 330 Kostrad karena dijamin ludes dan langsung diborong tanpa perlu tawar-menawar, berbeda dengan harus berjalan jauh ke Pasar Umum Yokatapa,” ujar Lettu Inf Bayu Bhakti.

Selain memberikan kontribusi yang signifikan dalam menggerakkan perekonomian lokal, program BOHAI yang rutin diselenggarakan oleh Satgas Yonif 330 Kostrad juga membantu memenuhi kebutuhan logistik mereka.

“Program BOHAI tidak hanya berdampak pada perekonomian lokal, tetapi juga membantu memenuhi kebutuhan logistik kami sehari-hari,” tambahnya.

Bapak Yehezkiel, Kepala Kampung Soambili, mengucapkan terima kasih atas berbagai kegiatan positif yang terus dilakukan oleh Satgas Yonif 330 Kostrad untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Intan Jaya.

“Terima kasih kepada Satgas Yonif 330 Kostrad atas program-program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Semoga Tuhan senantiasa memberkati upaya-upaya yang dilakukan oleh Satgas Yonif 330 Kostrad. Amakaniee,” ucapnya penuh rasa hormat.

Dengan adanya program BOHAI ini, diharapkan dapat terus memperkuat ikatan antara Satgas Yonif 330 Kostrad dengan masyarakat Intan Jaya sambil memberikan kontribusi yang nyata dalam meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di daerah tersebut. (Penkostrad).