Gerak Cepat Anggota Kodim 0405/Lahat Bantu Penanganan Bencana Tanah Longsor,Bukti Nyata TNI AD Peduli

LAHAT|
Intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan jalan menuju perbatasan Bengkulu selatan tepatnya di Liku Anggilan Desa Tanjung Sakti Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat tertutup longsor.Senin (08/01/2024)

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin, S.E, M.I.P., melalui Danramil 405-11/Tanjung Sakti Kapten Kav Dwi Satriyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa tanah longsor tersebut di akibatkan karena intensitas curah hujan yang tinggi diwilayah Kecamatan Tanjung Sakti, sehingga menyebabkan tanah longsor sepanjang ± 10 meter dan menutup jalan.

Lebih lanjut Kapten Dwi mengatakan, akibat dari kejadian tersebut, arus lalu lintas kendaraan Roda empat dan roda dua menjadi terhambat, namun dapat dilalui dengan cara bergantian dari arah manak menuju Pagaralam begitupun sebaliknya.” Ucapnya.

Pihaknya saat ini tengah menyiagakan personel Babinsa dilokasi untuk membantu membersihkan material tanah dan batu serta membantu mengurai kemacetan yang diakibatkan dari kejadian tersebut.

“Sementara menunggu alat berat dari PUPR Balai Besar Palembang untuk membersihkan material longsoran tersebut, kami menyiagakan Babinsa di lokasi untuk membantu membersihkan material tanah dan batu, serta membantu mengurai kemacetan yang diakibatkan dari kejadian tersebut.” Jelasnya.

Tak lupa dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati dalam berkendara, karena tidak menutup kemungkinan apabila terjadi hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi, bencana longsor susulan akan kembali terjadi.” Pungkasnya.

Kodim Lahat