Giat Pos Pam 3 Sei Bejangkar Idul Fitri 1443 H Dilakukan Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Seperti hari biasanya kegiatan di pos pam diawali dengan kegiatan apel pagi penyecekan personil yang akan melakukan kegiatan di pos pam ini dilakukan guna mengetahui betapa personil yang siap untuk melakukan tugas sesuai surat perintah dari pimpinan masing-masing, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Suherman dan Koptu Sambari turut serta melaksanakan kegiatan Pos Pam 3 Sei Bejangkar Idul Fitri 1443 H/2024 M, pelaksanaan giat Pos PAM  3 Sei Bejangkar Ops Ketupat toba 2024 di wilayah Koramil 04/Talawi yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Selasa (09/04/2024).

Giat Pos Pam Idul Fitri 1443 H yang bertempat di Pos PAM  3 Sei Bejangkar Ops Ketupat toba 2024 di wilayah Koramil 04/Talawi tersebut untuk Personil/Petugas gabungan diantaranya adalah, Personel TNI : 2 orang, Personel Polri : 6 orang, Personel Dishub : 2 Orang, Personel Kes : 2 Orang, Personel Pol PP : 2 Orang dan Istansi lain : -. Penanggung Jawab Pos PAM 3 Sei Bejangkar Iptu Abdul rahim Siregar.

Disela kegiatan, Babinsa Serda Suherman mengatakan, Pos yang di Jaga oleh Instansi gabungan ini merupakan sebagian dari pos yang lainnya yang tersebar di wilayah Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Datuk Tanah Datar. Dimana Pos yang di gelar merupakan untuk menciptakan kondisi wilayah dalam merayakan Lebaran Idul fitri 1445 H bisa aman dan kondusif. Pos pengamanan lebaran Ketupat juga dapat dimanfaatkan Para pemudik untuk beristirahat apabila merasa lelah atau mengantuk. “Tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idul Fitri merupakan tanggung jawab bersama. Maka, peranan TNI-Polri dan komponen lainnya harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara,” tutur Serda Suherman.

Kemungkinan munculnya berbagai permasalahan pada saat mudik lebaran hari raya Idul Fitri juga harus dapat diantisipasi dengan baik. “Karena itu kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh pihak terkait. Agar umat muslim dapat menjalankan perayaan Idul Fitri dengan lancar aman.” pungkasnya.