Gotong Royong Bangun Pondok Tahfidz Qur’an Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02218 Dilihat

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dengan Masyarakat, dalam rangka untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Sambari turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong dalam rangka pembangunan dan Pembuatan Rumah Tahfidz Qur’an untuk anak usia dini, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VI Desa Karang Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Senin (21/11/2022).

Terlibatnya Babinsa dalam pembangunan pondok penghafal Al-Quran tersebut merupakan salah satu cara untuk mewujudkan kemanungalan TNI dan rakyat dalam bidang keagamaan. Selain itu, memberi motivasi kepada masyarakat agar senantiasa mengedepankan kebersamaan dalam sejumlah pembangunan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Sambari mengatakan, selain sebagai media dakwah, pendidikan, pondok tersebut sebagai sarana berkomunikasi dan menuntut ilmu, bukan saja untuk siswa-siswi namun termasuk masyarakat. “Semoga dengan ini masyarakat bisa lebih nyaman dalam belajar Al-Quran,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Sambari juga menghimbau agar tetap memperhatikan, mentaati protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, tutupnya.