Gotong Royong Bersama Siswa-Siswi SMP Negeri 2 Tiga Dolok Dilaksanakan Personel Koramil 09/Tiga Balata Kodim 0207/Simalungun

Korem 02212 Dilihat

Simalungun  |   Membiasakan untuk hidup bersih harus diberikan sejak dini kepada anak-anak kita. Tidak hanya di rumah, tapi juga di sekolah serta dalam rangka mengajarkan kebersamaan siswa-siswi sekolah. dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eddy Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama para siswa-siswi SMP Negeri 2 Tiga Dolok dengan sasaran Kegiatan gotong royong pembersihan sekitar pasar rakyat Nagori Tiga dolok, bersama dengan Kepala sekolah Ibu Elperia Sihombing dan para Tenaga Pengajar SMP Negeri 2 Tiga Dolok, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Rakyat Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun, Selasa (24/01/2023).

Kegiatan Gotong-royong ini disamping melestarikan kebersihan lingkungan juga mengajak dan menanamkan rasa kebersamaan serta peduli lingkungan kepada para siswa-siswi selaku generasi muda bangsa. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para siswa-siswi akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta peduli terhadap lingkungan dan disiplin dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Selain itu, guna mendekatkan antara TNI dengan dunia pendidikan para guru dan murid SMP Negeri 2 Tiga Dolok.

Sehingga Siswa-siswi dan guru yang merupakan tenaga pengajar SMP Negeri 2 Tiga Dolok bisa terhindar dari penyakit dan hidup sehat dengan lingkungan yang bersih, di samping itu juga lingkungan bersih itu membuat kita nyaman dan menjadi sehat untuk terlaksananya proses belajar mengajar,” ujar Babinsa.

Kepala sekolah SMP Negeri 3 Tiga Dolok, Ibu Elperia Sihombing, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Babinsa Serda Eddy Siagian, selain ikut bergotong royong, beliau memberikan motivasi dan pemahaman serta memberikan edukasi  pelaksanaan dan manfaat gotong royong dan pola hidup sehat kepada anak didik kami, siswa-siswi SMP Negeri 2 Tiga Dolok. Dalam kegiatan gotong royong seperti ini merupakan suatu bukti nyata kepedulian TNI kepada anak-anak yang ada di wilayah binaan untuk memberikan contoh serta teladan kepada siswa-siswi bahwa kebersihan adalah sebagian dari pada iman.