Gotong-royong Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Dalam Rangka Jumat Bersih Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pematangsiantar  |   Dalam rangka untuk menjaga keindahan dan kerapian lingkungan diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda J Sinurat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama warga Binaan, kegiatan tersebut membersihkan parit dan rumput-rumput yang menjorok kejalan supaya pengguna jalan merasa nyaman, tidak terganggu apalagi sekarang ini cuaca sering terjadi penghujan, banjir agar menghindari air meluap kejalan dan banjir, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Kenali Kelurahan Naga Pita Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Jumat (19/04/2024).

Dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong pembersihan lingkungan dalam rangka guna terciptanya keindahan dan memembiasakan hidup kebersihan di lingkungan, kegiatan Gotong-royong ini dalam rangka untuk pembersihan kiri dan kanan jalan dalam rangka guna menjaga agar tetap asri dan bersih, Gotong royong pembersihan badan jalan dan Parit bersama masyarakat tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air serta membersihkan badan jalan sehingga akses warga yang melintas di jalan bersih dan nyaman. Babinsa Serda J Sinurat yang dikonfirmasikan dengan mengatakan, bahwa badan jalan di daerah tersebut harus rutin dilakukan pembersihan, jika hal ini tidak dilakukan maka sampah dan tumbuhan semak belukar akan cepat menutupi badan jalan sehingga menjadi sempit. “Kalau tidak dibersihkan secara rutin maka badan jalan akan bertambah sempit karena ditumbuhi semak belukar,” ungkapnya.

Dengan adanya pembersihan jalan ini maka warga yang melintas akan merasa lebih aman terutama saat bepergian pada malam hari. Babinsa juga menambahkan kegiatan gotong-royong tersebut sudah sering dilaksanakan oleh warga demi kelancaran dan kenyamanan bagi warga yang melintas dijalan tersebut sehari-hari. Gotong-royong ini juga sekaligus saling menjalin silaturahmi antara warga masyarakat dengan Babinsa agar terlaksananya komunikasi sosial dan kerjasama yang baik untuk menuju wilayah yang asri. “Semoga silaturahmi antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat terus terjaga dan terjalin erat,”. imbuhnya.