Gotong Royong Bersama Warga Desa Binaan , Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Membangun Pos Kamling

Asahan  |  Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat tersebut, Babinsa ikut serta gotong royong dan membangun pos keamanan lingkungan (pos kamling), dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu M Harahap turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong dengan warga, dalam rangka yaitu berupa perehapan pos siskamling supaya bisa di fungsikan kembali pasca  lebaran, bersama dengan Bapak Sobirin dan Bapak Gunawan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Apung Jaya Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Senin (15/04/2024).

Dengan mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan meningkatkan kegiatan ronda malam di lingkungan masing-masing Pos keamanan lingkungan (pos kamling) juga dibangun bersama masyarakat, Babinsa Koptu M Harahap mengatakan dengan terbangunnya pos kamling tersebut, nantinya di gunakan untuk kegiatan malam warga sekitar sebagai wadah untuk melaksanakan ronda. Dengan adanya giat ronda keamanan lingkungan bisa lebih ditingkatkan. Warga juga akan merasa lebih aman dan nyaman. Babinsa menyampaikan pesan Keamanan dan ketertiban agar warga bisa memanfaatkan pos ronda sesuai fungsinya. Kegiatan ronda malam digiatkan dengan membuat jadwal ronda. Apabila permasalahan yang tidak bisa dipecahkan di tingkat desa, bisa langsung berkordinasi ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas, pungkasnya.

Kehadiran Babinsa merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI dengan masyarakat, kedekatan tersebut sehingga membuat warga antusias dalam menjalin kerjasama bergotong-royong membangun pos kamling guna untuk menjadikan pusat informasi dan pengamanan di wilayah lingkungan. Pos ronda dibangun bertujuan untuk memberikan rasa aman warga yang ada di karena ke depan untuk giliran warga jaga diposkan sehingga keamanan akan tercover. Babinsa mengajak warga bersama-sama ikut mengerahkan tenaga nya untuk membangun pos kamling dalam rangka untuk mengamankan desa, dengan adanya poskamling maka tentunya kita terjaga untuk mengantisipasi bahaya yang dating, tutup Babinsa Koptu M Harahap.